Friday, September 6, 2013

Kultum

 Makna Puasa
 assalamu alaikum wr wb
seringkali orang yang berpuasa, tidak tahu tentang apa maksud dari puasanya .
banyak orang yang berpuasa tetapi tidak mendapatkan apa-apa dari puasanya tersebut, melainkan hanya lapar dan dahaga saja.
warning !!! (peringatan) telah datang peringatan dari rasulullah saw, "akan banyak orang yang berpuasa, tetapi mereka tidak mendapatkan apa-apa selain lapar dan dahaganya saja".
puasa bukan hanya menahan lapar dan haus, banyak lagi yang harus kita tahan agar pahala puasa kita tidak hilang,seperti menahan emosi emosi emosi dalam diri ,cepat cepat cuci otakmu yang kotor. eh,,, malah nyanyi lagu bondan lagi,,he..he..he..
ya seperti halnya emosi, anggota tubuh kitapun harus menahan semua keingnan, misalnya mata, kita kendalikan mata kita agar tidak melihat yang "aneh-aneh" ,ya tau sendiri kan?. terus mulut ,mulut kita jaga supaya tidak bergunjing ngomongin orang,ngarasani,mengadu kambing"mbeee", he..maksudnya mengadu domba.
lalu tangan apalagi jangan sampai menuntun makanan menuju mulutkita,,ha.ha..ha.'jelas batal'
dan lain sebagainya. maka dari itu selain puasa menahan lapar dan haus ,kita juga harus mengamankan pahala puasa kita dangan menahan yang lain-lain seperti yang di terangkan diatas,,'maap bukannya males ngetik lagi boss'. jika ada salah-salah kata atau tilisan saya jelek mohon dimaafkan dan dimaklumi 'kan baru belajar gan,,' terimakasih atas perhatiannya
wassalamualaikum wr wb

No comments:

Post a Comment